Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 23 Januari 2010

Langkah Awal Untuk Mendapatkan Uang di Internet

Untuk dapat membangun dan mengembangkan bisnis yang dapat memberikan penghasilan uang bagi kita diperlukan langkah awal yang perlu dilakukan. Lupakan dulu mengenai SEO, tukar link, keyword, dan lain sebagainya. Artikel ini kembali mengingatkan pada apa yang harus Anda pikirkan pertama kalinya.

* Kembangkan yang Anda kuasai dan menarik bagi Anda.

Seringkali orang membangun blog berdasarkan sesuatu yang lagi ngetrend atau yang paling laku. Tindakan ini tidak sepenuhnya benar, karena bila kemudian Anda kehilangan daya tarik terhadap bidang tersebut maka biasanya mulai Anda tinggalkan. Akan lain ceritanya jika Anda memulai dari yang paling Anda sukai, karena di bidang tersebut Anda memiliki gairah untuk melakukan dan Anda pasti menguasai pengetahuan di bidang tersebut. Jadi mulailah dari hobby Anda.

* Membuat Blog

Anda bingung untuk memulai dari mana dan tidak tahu caranya?, maka A&R menganjurkan Anda untuk menggunakan blog wordpress, dan segera meng-online-kan ke internet.

A&R menyarankan bagi para pemula untuk memulainya dari yang tidak mengeluarkan biaya (gratisan) sehingga Anda tidak terlalu besar dalam berinvestasi sebelum Anda memiliki keyakinan penuh untuk terjun di Bisnis ini.

Untuk mendapatkan web hosting gratis bagi blog Anda, A&R merekomendasikan situs 000webhost.com (merupakan salah satu situs penyedia web hosting yang memberikan space sampai 1500MB).

Anda juga dapat membuat URL blog yang mudah diingat dengan mendaftarkan diri di penyedia domain gratis CO.CC, sehingga alamat blog Anda menjadi www.namasitusanda.co.cc

* Pilihan design yang menarik bagi blog Anda

Ibarat handphone yang memiliki casing, demikian juga dengan blog Anda perlu memiliki penampilan yang menarik, Anda dapat memilih satu dari ribuan wordpress themes yang tersedia gratis di internet.

* Rencana isi artikel yang ingin Anda sediakan di dalam blog

Pikirkan tulisan yang ingin Anda tampilkan di blog, sangat disaranakan untuk selalu fokus pada bidang tersebut, selain memudahkan pembaca untuk menemukan artikel yang dibutuhkan, Anda sendiri juga tidak memungkinkan menulis berbagai hal.

* Mulailah menulis artikel

Lupakan dulu teknik SEO,tukar link,bicara di forum,atau memberi komentar di blog orang lain, isi dulu tempayan blog Anda, tidak ada batasan yang pasti berapa artikel yang harus ada pada sebuah blog hingga pantas dikatakan blog yang cukup berisi. A&R sedikit memberikan batasan dengan minimal 20 artikel yang saling terkait sudah membuat blog Anda dapat berbicara. Tetapi jangan lupa untuk terus menulis artikel yang mampu menambah wawasan bagi pembaca blog Anda.

* Terus melangkah jangan berhenti

Setelah 5 langkah diatas, Anda sudah memiliki dasar untuk memiliki blog online, dan tentunya masih banyak yang perlu dipelajari agar Anda dapat “berlari” untuk meningkatkan blog Anda.

0 komentar:

Posting Komentar