Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 03 Juli 2009

Pertukaran Link/Link Exchange dengan Fasilitas Blog List pada Blogspot

Membicarakan Page rank atau Ranking di Google memang sangat menarik dan tidak ada habisnya. Memiliki Page Rank (PR) yang tinggi adalah idaman setiap Blogger. Segala cara dan teknik untuk meningkatkan PR telah dicoba oleh setiap blogger, dan itu sah-sah saja selama tidak melanggar aturan dari Google.

Cara paling cepat meningkatkan PR adalah dengan mencari backlink sebanyak-banyaknya, tentu dengan kualitas backlink yang bagus. Karena kita sudah sangat paham bahwa satu backlink dari web atau blog dengan PR tinggi, masih lebih baik daripada sepuluh backlink dengan PR rendah.

Backlink bisa kita dapatkan dengan berbagai cara, antara lain mengisi komentar pada blog dan aktif di forum blogger. Namun ada satu cara paling cepat dan terbukti lebih manjur (kayak obat aja yah), ialah dengan melakukan Pertukaran Link atau Link Exchange sesama blogger. Pertukaran Link ini oleh para blogger diistilahkan sebagai Blogroll.

Bagi Blogger yang menggunakan Blogspot, ada fasilitas yang telah disediakan untuk melakukan Pertukaran Link atau Link Exchange, yaitu Blog List. Dengan Blog List kita tidak akan direpotkan lagi dengan menulis kode html Nama.url.Blog.Teman, cukup menuliskan secara langsung URL atau alamat blog (http://www.nama.blog.teman.anda.com) yang akan kita tempatkan pada Blog Roll kita.

Bagaimana caranya menuliskan URL pada Blog Roll?
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Login ke Blog anda;
2. Pada Dashboard, Klik Layout;
3. Kemudian klik Add gadget dan pilih BLOG LIST;

4. Pada menu Configure Blog List, klik ADD TO LIST, masukkan URL blog teman anda, kemudian klik ADD dan jangan lupa SAVE (SIMPAN);

5. Setelah semua sudah dirasa benar, terakhir coba refresh Blog anda, URL blog teman anda telah terdaftar dalam Blog Roll Anda.

0 komentar:

Posting Komentar